Bagaimana Anak Mendapatkan Manfaat dari Berkebun

Ada banyak cara yang menguntungkan anak-anak dari berpartisipasi dalam berkebun. Salah satu cara utamanya adalah mengembangkan kesadaran tentang planet dan lingkungan kita dan bagaimana kita memengaruhi mereka.

Dengan membantu anak-anak kita ikut berkebun, kami membantu mereka mengembangkan apresiasi terhadap siklus hidup tanaman melalui pengalaman langsung tanaman dari biji dalam paket hingga makanan di meja mereka.

Waktu Berkualitas Bersama Keluarga

Taman adalah tempat di mana keluarga dapat bermain dan menghabiskan waktu berkualitas bersama, memungkinkan semua  untuk melupakan masalah dan stres dalam kesunyian taman yang indah. Berbicara sambil menyirami tanaman atau bekerja dengan tenang di samping satu sama lain adalah kegiatan yang dapat Anda dan anak Anda bagikan. Tidak ada yang seefektif berkebun.

Jika Anda memiliki taman atau halaman belakang yang luas, Anda dapat mengajak si kecil untuk membangun sebuah gazebo, mengingat harga gazebo yang sudah jadi relatif mahal kenapa tidak membuatnya sendiri saja, anda dapat mengajak si kecil, sekaligus mengenalkan kepada mereka proses pembangunan miniatur sebuah rumah sedehana. Memiliki gazebo sangat ideal untuk pesta kecil dan bersantai.

Keajaiban Kehidupan

Melalui berkebun, anak-anak belajar mencintai tanaman mereka dan menghargai kehidupan di dalamnya. Menyaksikan benih tumbuh menjadi pohon sama menakjubkannya dengan konsepsi kelahiran dan pertumbuhan anak.

Berkebun sebenarnya dapat membantu mensimulasikan bagaimana dan mengapa hidup harus diperlakukan dengan hati-hati.

Kebutuhan apa yang dibutuhkan untuk hidup – air, sinar matahari, udara, tanah dapat disamakan dengan kebutuhan manusia, seperti air, tempat tinggal, udara, makanan. Dengan hanya menyiangi kebun mereka, anak-anak juga belajar tentang bagaimana pengaruh buruk dapat memengaruhi kemampuan untuk menjalani kehidupan dengan lancar.

Relaksasi

Studi menunjukkan bahwa efek menenangkan dari berkebun dapat mengurangi stres. Ini berlaku untuk semua kelompok umur, anak-anak atau orang dewasa. Selain itu, itu merangsang semua panca indera. Berkebun juga dapat digunakan untuk membantu anak-anak mengembangkan tanggung jawab dan pengembangan diri diri.